Archive Pages Design$type=blogging

Rio Haryanto : Target Saya Di 2016, Mengharumkan Nama Indonesia

Apa saja target Rio Haryanto di Tahun 2016 ??

Setelah beberapa kali mengaharumkan nama Indonesia di dunia internasional melalui balapan roda empatnya. Kini Rio Haryanto, pembalap muda indonesia yang masih berumur 22 tahun dan lahir di Surakarta sudah siap dalam menghadapi tahun 2016.

Memulai karir di kejuaraan Asia seperti :  Asian Formula Renault ChallengeFormula Asia 2.0, and Formula BMW Pacific dari tahun 2008 – 2009.  Selanjutnya, Rio Haryanto promosi menuju ke GP3 dua kasta di bawah Formula 1 pada tahun 2010. Bersama Manor Racing , Rio Haryanto  berhasil memenangi seri di Instanbul Park dan berhasil finis posisi lima di klasemen akhir. Rio Haryanto juga pernah mencicipi Auto GP di tahun 2011, berhasil meraih di seri valencia dan berakhir posisi 7 klasemen akhir pembalap. Pada tahun 2012 menjadi awal Rio Haryanto bermain di GP2, bersama Carlin Team.

Di tahun 2015, sudah cukup untuk memenuhi target Rio Haryanto. Musim 2015 merupakan musim ke empat Rio Haryanto dalam kompetisi GP2.  Selama 4 musim bermain di GP2, di tahun mungkin merupakan sebuah pencapaian terbaik selama 4 musim bersaing di GP2. Menggunakan mobil dari Campos Team Racing, Rio Haryanto sudah bisa melebihi terget yaitu bisa menepati posisi keempat klasemen pada posisi pembalap GP2. Sebenarnya target awal Rio Haryanto,  hanya 5 besar di klasemen akhir pembalap.

Tetapi, walaupun dapat melebihi target klasemen pembalap. Rio lantas tidak bisa membanggakan dirinya. Rio tetap merasa bahwa akan mengevaluasi diri dari kekurangan yang perlu di perbaiki. Bahkan Rio menyadari ada beberapa hasil balapan itu karena dari faktor eksternal seperti terkena pinalti yang tidak sesuai kepada dirinya. Walaupun begitu, anak dari pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto ini pada saat balapan tetap fokus dan penuh percaya diri.

"Saya selalu mengevaluasi hasil dari setiap sesi dan jika melihat ke belakang tentu ada beberapa hal yang saya rasa bisa diperbaiki,"

"Setelah memastikan mobil berjalan lancar dan dapat melaju kencang, masih ada faktor eksternal lain yang dapat mempengaruhi hasil lomba. Misalnya, tertabrak kompetitor lain atau mendapat penalti yang saya rasa kurang adil."

"Meski demikian, apapun yang terjadi, saya harus percaya diri melihat ke depan," lanjut pebalap berusia 22 tahun kepada DetikSport.

Setelah merasa puas dengan pencapaiannya di ajang kejuaraan GP2, Rio menargetkan untuk berkompetisi di ajang Formula 1 pada tahun ini. Akhir Tahun 2015 mendapatkan sebuah kesempatan langka untuk tes dengan Manor Team. Manor merupakan team yang berada di kejuaraan F1. Menggunakan mesin asli pabrikan Ferrari. Manor pun juga merupakan team yang sudah mempersiapkan mobilnya dengan serangkaian tes. Manor juga digadang – gadang akan menjadi mobil Ferrari B. Setelah menjalani beberapa test untuk Rio Haryanto, Manor pun merasa terkesan dan menawarkan Rio Haryanto satu stock driver untuknya.

Proses Negosiasi antara Rio Haryanto dan Manor pun berjalan lancar. Kementrian Pemuda dan Olahraga dan Kementrian BUMN pun sudah siap mendukung dan memberikan bantuan kepada Rio Haryanto untuk mendapatkan Sponsor. Kini, Rio hanya tinggal menunggu keputusan dari Manor Team.

"(Target saya di 2016) Mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Formula 1," Tutup Rio.


Semoga Target Rio Haryanto bisa terwujud dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia Internasional. Apalagi jika memang benar Rio akan bergabung dengan Manor Team , ini akan menjadi sejarah bangsa Indonesia yang tidak akan terlupakan. 

COMMENTS

Nama

Adsense Blog Tips Budaya Dunia Ekonomi Entertainment Gadget Kesehatan Lifestyle Otomotif Politik Sastra Sejarah Sosial Sport Teknologi Wisata
false
ltr
item
Blogger United: Rio Haryanto : Target Saya Di 2016, Mengharumkan Nama Indonesia
Rio Haryanto : Target Saya Di 2016, Mengharumkan Nama Indonesia
Apa saja target Rio Haryanto di Tahun 2016 ??
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgehUi4TLKX9h8Jgv-fUZh-tVQv51cPJhMfPv2dgYH7Hw8uuSwG4dOpbRY-aigYgdTuxCYP4GcJIV8W709iNqZ7hFo4uB_IY2QElCbND8lO1rlzs57w9ws-60jjDJBZNDfPHml63M1BQHo/s640/bg_supersized_home_17.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgehUi4TLKX9h8Jgv-fUZh-tVQv51cPJhMfPv2dgYH7Hw8uuSwG4dOpbRY-aigYgdTuxCYP4GcJIV8W709iNqZ7hFo4uB_IY2QElCbND8lO1rlzs57w9ws-60jjDJBZNDfPHml63M1BQHo/s72-c/bg_supersized_home_17.jpg
Blogger United
http://united-blogger.blogspot.com/2016/01/target-rio-haryanto.html
http://united-blogger.blogspot.com/
http://united-blogger.blogspot.com/
http://united-blogger.blogspot.com/2016/01/target-rio-haryanto.html
true
7889382263437255944
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago