Archive Pages Design$type=blogging

Ingin Berhasil jadi Publiser Google Adsense? baca ini dulu bro

berhasil publiser adsense adalah perjuangan yang panjang dan penuh kesabaran. berikut yang harus kamu lakukan sebelum Mendaftar google adsense.

Banyak sekali  pesan masuk ke inbox  facebook saya. Sebagian besar menanyakan, Gimana sih biar diterima jadi publisher Google Adsense?
Apa itu Google Adsense? Kite sebut saja GA.  Sudah banyak postingan blogger yang menjelaskan hal ini. Tapi kali ini saya akan coba memberikan sedikit  saran bagi anda yang ingin menjadi publiser GA.

Mendaftar jadi  publisher GA adalah pekerjaan yang penuh kesabaran. Tidak bisa intsan dan perlu waktu yang cukup lama setidaknya 6 bulan sampai siap blog kita untuk didaftarkan. Jadi kalo ada judul artikel “cara cepat jadi publisher adsense” bagi saya itu mustahil. Hehe
Ada beberapa faktor yang harus disiapkan, antara lain


1.       Kontent Blog.
ini faktor paling penting yang sangat diperhatikan Google. Buatlah kontent yang original bukan copas atau rewrite. Karena google tahu jika kita cuman artikel copas.  Saran saya pilih niche yang susai dengan pengatahuan anda. Jika susah pilihlah maksimal 3 niche jangan lebih agar fokus. Penulisan  artikel juga harus bagus. Maksudnya artikel mudah dibaca dan dengan bahasa yang mudah dipahami. Gunakan  jenis font yang sama disetiap postingan. Untuk gambar, pastikan gabar itu milik anda sendiri. Cukup gambar ilustrasi ditambah sedikit tulisan agar pembaca paham maksud gambarnya.  Agar lebih natural gunakan juga  format Bold, italic dan underline untuk kata-kata yang penting atau untuk menandai suatu keyword.
Lalu berapakah karakter yang ideal untuk posting? Saya biasanya di angka 350 kata. Jadi tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Berapa jumlah artikel nya? Perhatikan rumus berikut :
Jumlah Artikel  = 3 x  4 x 6 = 72. Rumus ini dibaca 3 artikel per minggu selama enam bulan. Total artikel  72 judul. Biasanya saya membagi menjadi 7-8 kategori atau label. Jadi per kategori ada 9 artikel.  Saat rumus ini tercapai saya rasa itu waktu yang pas untuk mendaftaran blog anda ke Google adsense.

2.       Template blog dan Menu
Sekilas ini remeh, tapi  hal ini juga sangat diperhatikan google. Blog anda haruslah sudah tersubmit di Google Webmaster. Pastikan tidak error. Google juga mensyarakan blog anda harus mobile friendly.  Carilah template yang Simple dan memudahkan pembaca. Hilangkan widget-widget yang tidak pelu seperti page counter, buku tamu.
Pengaturan  menu juga harus terlihat jelas, tidak ada menu  kosong. Jika anda 6 kategori artikel, maka ke-6 nya harus ada di menu. Jika terlalu panjang bisa gunakan drop down menu.
kemudian ada menu wajib yang harus ada di blog anda yaitu : Aboute Me, Sitemap, Privacy Policy, Term Of Use, Disclamer dan Countact. Taruh menu ini di footer agar tidak penuh di header. Dan ingat tidak boleh berupa link kosong.

Undah 400 carakter, akan saya lanjutkan di artikel berikutnya. Jangan lupa share ya...


COMMENTS

BLOGGER: 29
Loading...
Nama

Adsense Blog Tips Budaya Dunia Ekonomi Entertainment Gadget Kesehatan Lifestyle Otomotif Politik Sastra Sejarah Sosial Sport Teknologi Wisata
false
ltr
item
Blogger United: Ingin Berhasil jadi Publiser Google Adsense? baca ini dulu bro
Ingin Berhasil jadi Publiser Google Adsense? baca ini dulu bro
berhasil publiser adsense adalah perjuangan yang panjang dan penuh kesabaran. berikut yang harus kamu lakukan sebelum Mendaftar google adsense.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhh3tmUvbPzrYtQdZsSgLfcOAmD-UTAUv-DOeEwp9yHltKHUE2yZyIgvvh8ENdroKTGXv9XwPkLjQiWEWhhqt1Jqg6NB01Q-simceoiG2IXajVWj8jTBBVRYIE3eiqttvH_R20u67BVPzo/s400/adsense+report.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhh3tmUvbPzrYtQdZsSgLfcOAmD-UTAUv-DOeEwp9yHltKHUE2yZyIgvvh8ENdroKTGXv9XwPkLjQiWEWhhqt1Jqg6NB01Q-simceoiG2IXajVWj8jTBBVRYIE3eiqttvH_R20u67BVPzo/s72-c/adsense+report.png
Blogger United
http://united-blogger.blogspot.com/2016/01/sebelum-daftar-adsense.html
http://united-blogger.blogspot.com/
http://united-blogger.blogspot.com/
http://united-blogger.blogspot.com/2016/01/sebelum-daftar-adsense.html
true
7889382263437255944
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago