Archive Pages Design$type=blogging

Mengenal Knightscope, Robot Polisi Dengan Fitur Canggih

Mengenal Knightscope, Robot Polisi Dengan Fitur Canggih

(Kredit : Beritateknologi)
                               
Halo sobat, kita disini akan membahas tentang robot polisi. Pasti sobat semua sudah tahu tentang robot itu sendiri. Nah, sekarang bagaimana jadinya jika suatu robot yang dulu disukai kebanyakan anak-anak ini menjadi sebuah penegak hukum ? dan apa saja yang bisa dilakukan robot ini ?. Oke kita mulai bahas satu – persatu sobat.

Ada sebuah perusahaan yang membuat terobosan baru tentang penggunaan robot sebagai penegak hukum dan siap menumpas kejahatan. Adalah perusahaan startup Palo Alto, yang sebuah robot polisi yang diberi nama Knightscope. Robot ini mempunyai ukuran dengan sedikit lebih besar dari pada manusia, tetapi robot ini masih bisa berjalan di  sekitar area seperti kampus, sekolah atau pun pusat perbelanjaan.
 (Kredit : Beritateknologi)

Robot ini mempunyai bentuk lonjong yang menyerupai peluru dengan tinggi 1.5 meter dan berat 136 kilogram. Untuk fitur robot ini sendiri, Memiliki kamera dengan resolusi sanggat tinggi dan bisa bergerak 360 derajat, untuk memungkin kan robot ini bisa melihat yang ada di sekitarnya tanpa harus menggerakan badanya. Bahkan pada kamera robot ini telah ditanamkan sebuah sesnsor inframerah yang bisa membuat robot ini merekam walaupun dengan tempat yang memiliki minim cahaya. Robot ini pun bisa juga berinteraksi dengan orang yang lewat lho,sobat. Karna di dalam robot ini sudah menggunakan mikrofon yang digunakan berinteraksi seperti manusia. Knightscope pun bisa mendeteksi suara walaupun itu pecahan kaca sekalipun. Bahkan yang sangat istimewa dari robot ini mendeteksi sebuah senjata kimi dan senjata biologis.

Bahkan Profesor hukum Universitas California Los Angeles, Eugene Volokh sangat senang dengan adanya robot polisi tersebut karena dapat membantu melawan sebuah kejahatan jika memang robot ini digunakan sebaik mungkin.

“Kalau robot itu ditempatkan sama dengan polisi bekerja dan hanya melihat apa yang bisa dilihat polisi, tidak ada masalah konstitusi, tidak ada masalah pelanggaran hak-hak privasi,” Ungkap Eugene Volokh.

Sementara itu Stacey Dean Stephen selaku CEO Palo Alto. Dia merupakan mantan dari agen penegak hukum. Stacey menggemukakan bahwa ide dari membuat robot polisi ini berawal dari keinnginanya untuk meminimalisir sebuah kejahatan dengan memanfaatkan sebuah jaringan robot. Bersama rekannya yang bernama Wlliam Li, mendapatkan sebuah dana yang cukup besar yaitu 12 Juta USD dari perusahaan Konica Minolta dan lainnya , untuk membuat sebuah robot polisi yang mereka impikan.
(Kredit : Beritateknologi)

Stephens menyadari bahwa robot ini masih belum bisa menggantikan peran dari polisi yang sering kita lihat, tetapi dengan kehadiran robot ini, bisa meminimalisir sebuah kejahatan dan di harapkan bisa menjadi asisten manusia jika terjadi pelanggaran hukum di sekitar kita.

Bagaimana, sobat mungkin berminat untuk membeli satu sebagai pelindung sobat dari kejahatan ??


COMMENTS

Nama

Adsense Blog Tips Budaya Dunia Ekonomi Entertainment Gadget Kesehatan Lifestyle Otomotif Politik Sastra Sejarah Sosial Sport Teknologi Wisata
false
ltr
item
Blogger United: Mengenal Knightscope, Robot Polisi Dengan Fitur Canggih
Mengenal Knightscope, Robot Polisi Dengan Fitur Canggih
Mengenal Knightscope, Robot Polisi Dengan Fitur Canggih
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKWMo0EudwOKuG02EPXFhBLw4a5ty5QIcQRi0G4yADTJkisKFI7GmkBlhAGpoD1-I2fuhNlQjeXWk3kI1X7jSx2LasLNJtJRMRD6jPNFPRuDtoBCsc4W4n-jQBtMqkCFIBHy2feJzMzWM/s400/1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKWMo0EudwOKuG02EPXFhBLw4a5ty5QIcQRi0G4yADTJkisKFI7GmkBlhAGpoD1-I2fuhNlQjeXWk3kI1X7jSx2LasLNJtJRMRD6jPNFPRuDtoBCsc4W4n-jQBtMqkCFIBHy2feJzMzWM/s72-c/1.jpg
Blogger United
http://united-blogger.blogspot.com/2016/01/mengenal-knightscope-robot-polisi.html
http://united-blogger.blogspot.com/
http://united-blogger.blogspot.com/
http://united-blogger.blogspot.com/2016/01/mengenal-knightscope-robot-polisi.html
true
7889382263437255944
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago